Kategori
Uncategorized

Putri Kusuma Wardani, Atlet Badminton Yang Mengharumkan Nama Indonesia

Putri Kusuma Wardani Badminton jadi trending topik, pemain badminton muda Indonesia ini dapat turun menghadapi Denmark di babak penyisihan Sudirman Cup 2021, Rabu (29/9/2021). Ia bermain di nomer tunggal putri sebagai pengalaman pertamanya turun di Piala Sudirman uantuk melawan Mia Blichfeldt, Putri KW sempat tertinggal cukup jauh dan selanjutnya mesti kalah 11-21 dari Blichfeldt. Kali ini setelah membahas bagaimana alat elektronik rumah tangga yang bagus, kita bakal bahas bagaimana nama Indonesia semakin harum dengan prestasi pada bidang olahraga!

Pada gim kedua, Putri KW memberikan perlawanan sengit sejak awal game kedua dan menutup interval dengan unggul tipis 11-10 sebelum menang 21-16 di game kedua. Pada gim penentuan, Putri ulang berada di dalam tekanan dan sempat tertinggal 0-6 dan tertinggal 3-11 kala interval. Penampilan Putri KW sempat membaik pascainterval. Namun, ia layaknya kehilangan momentum dan dimanfaatkan Bilchfeldt untuk menutup game ketiga dengan skor 21-14. Namun Indonesia sanggup menang tipis 3-2 atas Denmark ini dengan hasil lengkap sebagai selanjutnya :

  • Ganda Putra – Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya vs Mads Pieler Kolding/Frederik Sogaard: 21-19, 21-15 (36 menit)
  • Tunggal Putri – Putri Kusuma Wardani vs Mia Blichfeldt: 11-21, 21-16, 14-21 (54 menit)
  • Tunggal Putra – Anthony Sinisuka Ginting vs Anders Antonsen: 9-21, 15-21 (52 menit)
  • Ganda Putri – Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Maiken Fryergaard/Sara Thygesen: 21-17, 21-9 (40 menit)
  • Ganda Campuran – Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Mathias Thyrri/Amelie Magelund: 21-8, 21-17 (33 menit)

Siapa Sih Putri Kusuma Wardani?

Dalam lapisan pemain Indonesia yang diturunkan hari ini, Putri Kusuma Wardani berhadapan dengan pebulutangkis Denmark, Mia Blichfeldt di partai kedua. Sudirman Cup 2021 berjalan di Vantaa, Finlandia adalah debut bagi Putri Kusuma Wardani. Putri Kusuma Wardani yang kala ini berusia 19 tahun adalah pemain berprestasi yang dibina Exist Club Jakarta. Dia terasa mengambil perhatian sehabis meraih medali perunggu terhadap ajang Superliga Junior 2018. Pada tahun yang sama, Putri jadi bagian dari tim Indonesia yang meraih medali perunggu terhadap Kejuaraan Dunia Junior. Ia sendiri mengaku memang mencintai badminton sejak kecil, namun di waktu senggang ia sesekali mengakses situs judi bola terpercaya untuk keluar dari zona nyamannya.

Berselang setahun kemudian, nama Putri KW terasa bercahaya sejak jadi bagian dari regu bulu tangkis Indonesia yang menjuarai Kejuaraan Dunia Junior terhadap 2019 di Kazan, Rusia. Kontribusi dari Putri Kusuma Wardani di dalam raihan gelar juara Indonesia, adalah dengan mengalahkan wakil tunggal putri China, Zhou Meng, terhadap partai final. Kemudian terhadap 2021, pebulu tangkis kelahiran Tangerang 20 Juli 2002 itu berhasil meraih gelar juara terhadap turnamen Spain Masters 2021. Putri Kusuma Wardani membuktikan siap meniti debutnya di Piala Sudirman 2021 dengan tim Merah Putih.

Pemain yang akrab disapa Putri KW itu dapat memperkuat sektor tunggal putri dengan Gregoria Mariska Tunjung. Bagi Putri, Piala Sudirman adalah turnamen yang belum pernah dia ikuti sebelumnya. Dalam arti lain, Putri KW baru dapat melakoni debutnya di turnamen beregu campuran selanjutnya terhadap tahun ini. Kendati demikian, tunggal putri berusia 19 tahun itu mengaku siap untuk mengemban tugas sebagai wakil Indonesia di Piala Sudirman. Putri KW tambah termotivasi untuk membuktikan diri di kejuaraan yang diimpikannya itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *