Cara Merawat Setrika Listrik Di Rumah

Cara Merawat Setrika Listrik Di Rumah – Seiring waktu, setrika bisa menjadi kotor dan berkerak. Agar alat ini dapat bekerja dengan baik dan tahan lama tentu kamu harus merawatnya dengan baik. Cara merawat setrika pada umumnya adalah dengan membersihkannya minimal sebulan sekali.Setiap orang tentu ingin selalu tampil rapi dengan pakaian yang dikenakannya. Hal ini dikarenakan pakaian yang rapi dan tidak kusut dapat memberikan pengaruh positif terhadap pemakainya. Pakaian tersebut akan membuat penampilan seseorang lebih menarik. Tidak terkecuali pula Anda dengan semua koleksi pakaian yang dimiliki. Anda terus menjaga dengan baik penampilan Anda agar tetap rapi.

Mengetahui kerumitan yang dialami pada saat menyetrika, beberapa pengusaha dibidang laundry pun membuat peluang bisnis dengan membuka jasa khusus untuk menyetrika pakaian saja, responnya pun banyak dari pelanggan yang membutuhkan jasa ini. Alat yang mampu mengeluarkan situs slot gacor terpercaya energi panas ini mampu merapikan pakaian yang kusut dan tampak tidak sedap dipandang. Biasanya alat tersebut tersedia dalam beberapa jenis yaitu jenis listrik dan uap.cara merawat Setrika Listrik. Pada umumnya sebuah barang khususnya barang elektronik jika tidak dirawat maka sudah bisa dipastikan umur barang tersebut tidak akan awet bertahan lama. Hal ini berlaku juga pada setrika listrik anda.

Kabel Setrika Perlu Kamu Rawat

Kabel setrik harus menjadi perhatian utama kamu dalam perawatan.Hal ini dikarenakan desain kabel setrika yang sangat mudah terlilit atau serat pembungkusnya yang mudah sekali terbuka.
Bila tidak kabel tidak diurai, lapisan karet pelindung kabel sangat rentan dan mudah robek. Pastikan kabel pada setrika listrik selalu dalam keadaan lurus. Setidaknya kabel tersebut tidak boleh terbelit-belit supaya awet serta tidak gampang rusak, putus, atau terkelupas.

Posisi Setrika

Jangan pernah menaruh setrika dalam posisi berdiri sebab dapat merusaknya. Setrika yang sedang tidak dipakai sebaiknya tetap diletakkan dalam posisi tertidur di atas wadah penyimpanan yang aman. Begitu pula ketika sedang disimpan, posisi kabel listrik dari setrika tersebut harus dijaga agar tetap lurus. Hindari menggulung kabel atau melilitkannya mengelilingi bagian badan setrika listrik.

Perawatan untuk bagian alas

Langkah kedua yang bisa kamu lakukan untuk membuat alat pelicin pakaian ini mampu bertahan dalam jangka waktu yang lama adalah dengan merawat bagian alasnya. Biasanya bagian alas ini akan rawat berkarat atau bahkan akan lengket dengan bagian permukaan pakaian.

Bersihkan body setrika listrik anda

Body setrika hanya bisa dibersihkan dengan cara dilap dengan kain yang setengah basah. Perhatian! Bodi setrika tidak boleh dicuci. Karena di dalam bodi setrika terdapat rangkaian listrik. Rawan terjadi hubung pendek alias korsleting.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.