Cara Memilih Humidifier Yang Bagus

Cara Memilih Humidifier Yang Bagus

Humidifier adalah perangkat untuk menjaga kelembapan udara. Dewasa ini, produsen mengembangkan humidifier berukuran ringkas sehingga praktis dibawa, bahkan bisa digunakan di dalam mobil. Setiap humidifier memiliki tipe dan jenis yang berbeda tinggal anda yang menentukan mana yang anda butuhkan.

Akan tetapi, humidifier memiliki beberapa tipe, fitur, dan ukuran berbeda. Oleh karena itu, anda haru tau cara memilih humidifier yang anda butuhkan.

Cara Memilih Humidifier Yang Bagus

 

1.Pilihlah berdasarkan cara kerja humidifier

Pilihlah humidifier sesuai yang dengan anda butuhkan, dengan itu humidifier akan bekerja maksimal . Tiap humidifier memiliki karakteristik dan keistimewaan tersendiri. Pilihlah humidifier yang paling cocok dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

2.Pilih Model berdasarkan Daya Humidifikasi dan Ukuran Ruangan

Sebaiknya Anda ukur terlebih dahulu ukuran ruangan yang ingin dipakaikan humidifier. Dengan mengetahui seberapa luas ruangan.

Humidifier sendiri dibedakan menjadi beberapa bentuk berdasarkan tingkat humidifikasi dan daya jangkaunya, yaitu desktop humidifier dan stationary humidifier. Ruangan yang besar lebih cocok memakai Slot Online Terpercaya desktop humidifier dan sebaliknya.

3.Hangat atau Sejuk? Anda yang menentukan

Humidifier umumnya mampu menaikkan tingkat kelembapan ke tingkat ideal (45%–65% RH) dengan mengubah air menjadi dua jenis uap: uap hangat atau uap sejuk. Atur suhu sesuai kebutuhan anda.

Uap hangat melindungi ruangan dari udara dingin, sementara uap sejuk memelihara ruangan dari udara panas. Karenanya, humidifier tidak hanya memastikan tingkat kelembapan udara tetap ideal, tetapi juga memperbaiki temperatur udara sesuai kondisi ruangan Anda.

4.Periksa Kelebihan Produk selain Fungsi Humidifikasi

Memerhatikan spesifikasi sudah, selanjutnya Anda perlu mengecek ketersediaan fungsi tambahan dari sebuah humidifier. Humidifier yang memiliki fungsi lain mendapatkan nilai plus. Humidifier tidak hanya berperan sebagai pelembap udara, melainkan terdapat pula fitur menarik lain seperti aromatherapy, pengaturan arah uap, hingga automatic shut-off untuk mencegah kerusakan.

5.Pilih yang Penggunaan dan Perawatannya Mudah

Kemudahan menggunakan alat menjadi poin lain yang tak tidak boleh Anda lupakan membuat anda jadi tidak susah payah merawat dan membersihkan humidifier. Pertama-tama, pastikan display layar menampilkan level humiditas dengan jelas. Lalu cek posisi tombol-tombol pengoperasian, entah tombol fisik konvensional atau tombol sentuh, dan pastikan Anda bisa cepat beradaptasi ketika menggunakannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.